Friday, August 8, 2008

888 myth

Apa yang istimewa dengan 888? Banyak yang bilang kalo ini adalah angka sempurna walaupun sebenarnya semua angka itu bagus juga sih. Bahkan Olimpiade Beijing dipaksakan untuk dimulai hari ini 8 Agustus 2008 (08-08-08), jam 08:08:08. Pokoknya serba 8 deh. Satu yang pasti, dukung terus kontingen Indonesia untuk meraih prestasi terbaik...
Banyak juga pasangan yang memilih untuk melangsungkan pernikahannya hari ini karena menganggap hari ini adalah hari yang istimewa sama dengan 666,777, dan tahun depan 999. Ada juga nih temanku yang berencana melagsungkan pernikahannya hari ini, tapi kok gak kedengaran kabarnya ya :)
Arabic ٨
Amharic ፰
Bengali ৮
Chinese numeral 八,捌
Devanāgarī ८
Hebrew ח (Het)
Khmer ៨
Thai ๘

Dalam tradisi Tionghoa, angka 8 merupakan pertanda rejeki nomplok. Sedangkan di Jepang angka 8 merupakan pertanda keberuntungan Tapi kalo menurut primbon Indonesia angka 8 justru punya arti sebaliknya, angka 8: angka yang janggal dan sukar... so pusing deh.
Bagaimana kita menanggapinya?
Sebenarnya tak ada yang istimewa dengan angka tertentu. Ini hanya semacam sugesti dan banyak juga orang yang percaya tentang mitos angka 8 ini.
Tapi pastinya angka jangan dijadikan suatu kepercayaan. Boleh sekedar suka dengan angka tertentu tapi jangan sampai memuja-muji angka. Misalnya kita suka dengan angka 8 dan memilih t-shirt yang punya gambar angka 8, it's OK. Pemain bola misalnya sangat suka memilih kostum dengan nomer 8 (biasanya dipakai sama midfielder ya CMIIW). Banyak deh..
Seperti sebelumnya jangan mengagungkan angka-angka tertentu ya... karena HANYA satu yang pantas untuk diagungkan, TUHAN.

0 comments:

 
© free template by Blogspot tutorial