Sunday, August 24, 2008

persatuan ..peace !!!


Sebenarnya apa yang sering kita perhatikan saat sekarang bukanlah suatu hal yang asing dalam fenomena morowira, mengingat letting kita beraneka ragam macam perbedaan. Setiap orang tertentu dalam letting kita memiliki perbedaan, baik dari etnis dan berbeda pula penempatannya masing-masing. Dengan adanya perbedaan ini menyebabkan adanya kemajemukan cara berfikir dalam letting yang patut diterima sebagai rahmat buat kita semua. Oleh karena itu dengan adanya kemajemukan tersebut perlu di syukuri, di pelihara dan dipertahankan sebagai kekayaan khas yang dimiliki letting kita ini.

Harus diakui pula bahwa dalam perbedaan tersebut mengandung potensi yang dengan mudah dapat dijelmakan menjadi permusuhan dan pertentangan. Sejalan dengan itu berdasarkan niat baik dan tujuan bersama , maka sepatutnya perwujudan demokrasi dan keadilan, serta keterbukaan benar-benar harus ditegakkan demi keamanan dan kesejahteraan serta kepercayaan morowira yang bersatu. Semakin aman, sejahtera dan percaya maka semakin kokohlah pula persatuan letting ini.

Dalam hubungannya dengan kehidupan sosial, khususnya dengan adanya perbedaan penempatan atau pun rejeki, kita tak mungkin hidup mandiri dan sendiri, karena satu sama lain adalah mempunyai sikap saling tergantung, saling membutuhkan dan juga hidup saling berinteraksi diantara sesama yang berbeda. Oleh karena itu letting kita yang terdiri dari berbagai korps dan latar belakang hidup harus memiliki sifat saling menghargai, saling peduli dan saling melindungi demi keutuhan persatuan dan demi menjaga semakin kokohnya persatuan.

Morowira merupakan sebagai letting yang memiliki potensi sumber daya manusia yang bagus dan di taburi oleh berbagai kemampuan, hadir dalam sebuah wujud perbedaan dan kemajemukan penempatan dan kedinasan. Perbedaan ini menjadi tumpuan bagi kita di masa depan. Oleh sebab itu dengan kemajemukan di satukan dalam sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan. kegiatan itu tersebut pada dasarnya bertujuan sebagai upaya pengembangan dan penyelesaian berbagai masalah yang ada bawah payung letting 47 yang bertujuan untuk menciptakan kehidupan dalam wujud persatuan.

Kita sebagai personel morowira sedang berada dalam suatu kondisi ketidakkompakan, yang pada dasarnya hal ini memberi pemahaman yang jelas pada kita tentang letting ini. Memberlakukan perbedaan dan kemajemukan kita sebagai anugrah sang pencipta dan kekuatan untuk membangun persatuan melalui perwujudan nilai sosial.
Ternyata saat sekarang kita baru terbuka untuk menegakkan kekompakkan dalam letting ini, kekompakkan sebagai substansi nilai yang dapat menciptakan persatuan antara warga, kelompok dan komunitas masyarakat nusantara harus diwujudkan dan ditegakkan.Tanpa kekompakkan , letting ini dapatlah kita katakan hanya sebuah kata sederhana hampa tanpa bermakna.
Mengakhiri sebuah tulisan sederhana ini, kehidupan kita memang berbeda-beda namun merupakan kekuatan yang ampuh sebagai penopang persatuan . Dengan alasan tersebut semakin majunya perubahan yang dialami letting ini nanti kita harus tetap selalu menjaga dan terus naju pantang menyerah.
terima kasih atas perhatiannya...dari saya seseorang yang perduli dengan letting ini..15389/p

0 comments:

 
© free template by Blogspot tutorial